-->
Randi

Laowa 12mm f/2.8, lensa terbaru dari Venus Optic dengan zero distorsi

Laowa 12mm f/2.8, lensa terbaru dari Venus Optic dengan zero distorsi

Kabar Lensa kamera terbaru kali ini datang dari salah satu perusahaan asal Tiongkok yaitu Venus Optics, dimana perusahaan ini memperkenalkan  lensa Laowa 12mm f/2.8, sebuah lensa yang mampu mengalahkan para pesaingnya dan menjadi lensa rectilinier paling lebar yang sekarang sedang ada di dunia.

Seperti yangkita ketahui bersama, bahwa sebuah lensa yang memiliki bukaanm terlalu lebar akan menghasilkan distorsi. Namun lain halnya dengan lensa venus optics yang satu ini, meskipun memiliki bukaan yang sangat lebar yaitu sekitar f2.8, namun perusahaan tersebut menyebutkan bahwa Lensa kamera terbarunya kali ini tidak memiliki distorsi sama sekali.

Dilansir dari laman Petapixel, senin (1/8/2016) lensa Venus Optics dengan nama Laowa 12mm f/2.8 dibuat dengan menggunakan sepuluh kelompok dan sebanyak 16 elemen, dimana didalam tersebut terdapat elemen apherical dan juga low dispersion.

Tidak hanya itu saja, bahkan dalam spesifikasi Laowa 12mm f/2.8 juga terdapat sebanyak 7 buah bilah aperture yang memberikan sudut pandang sampai 12,96 derajat. Untuk membuat foto dengan tingkat kefokusan yangmaksimal, lensa ini mampu menangkap hanya dari jarak 18 centimeter saja.

Lalu berapakah berat dari Laowa 12mm f/2.8 ini? Balutan metal yang ada pada body lensa memiliki berat total mencapai 609 gram. Namun sayangnya lensa yang mampu menghasilkan efek bokeh luar biasa ini tidak dapat di oprasikan secara autofocus, melainkan secara manual.

Tertarik dengan lensa terbaru dari Venus Optic? Konon lensa ini akan mereka luncurkan pada tanggal 30 juli 2016. Sedangkan perangkat yang mendukung lensa yang satu ini diantaranya adalah Sony E, Pentax K, Sony A, Nikon AI,  dan juga Canon EF.
Randi
Load comments