-->
Randi

10 Website Untuk Menjual Foto Paling Recomended

10 Website Untuk Menjual Foto Paling Recomended
Dahulu, cara menghasilkan uang melalui fotografi mungkin hanya sedikit pilihan, yaitu memberikan jasa service foto kepada orang yang membutuhkan. Namun seiring berkembangnya teknologi, ada banyak sekali cara mendapat uang lewat fotografi baik menjadi seorang fotografer profesional, mengikuti lomba-lomba, sampai dengan penyedia konten gambar kepada orang yang membutuhkan.

Namun dari serangkaian cara tersebut, masih ada cara lain yang lebih simple yaitu dengan mengupload hasil bidikan kita kepada website jual beli foto. Banyaknya website jual hasil foto ini tentu menjadi angin yang segar bagi seorang fotografer. Bagaimana tidak, mereka hanya perlu mengupload foto dan menunggu seorang yang membutuhkan foto tersebut, dan mendapatkan bayaran.

Kali ini kami akan mencoba untuk merangkum sepuluh situs jual foto terbaik dan recomended, yang bisa anda maskismalkan untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Apa saja sepuluh situ paling recomended untuk menjual foto online tersebut? silahkan simak ulasan kita kali ini.


iStockphoto merupakan sebuah website jual beli foto paling populer dikalangan fotografer sekaligus situs paling tua dari usaha sejenis. Selain itu situs ini juga mau membayarkan royalti yang cukup besarkepada para kontributornya.

Sebelum anda masuk menjadi bagian dari website ini, anda harus melalui serangkaian langkah yang didalamnya termasuk mengupload foto dan juga menjawab kuis.


Bayaran yang akan anda peroleh melalui situs ini mencapai 30% jika foto yang telah anda unggah dilirik oleh pembeli lengkap dengan extended lisensi. Berbeda dari stus lainya, dalam Bigstock ini, bayaran yang akan anda peroleh di hitung berdasarkan rencana pembelian dan sebesar apa file foto yang akan di download.


Shutterstock termasuk salah satu dari sekian banyak  situs jual beli foto yang sangat baik untuk kalangan fotografer karena bayaran yang didapatkan sangat tinggi. Jika foto anda dilirik oleh calon pengguna, anda akan mendapatkan royalti sampai $25. Ini adalah salah satu situ jual foto recomended setelah iStockphoto.


Sedangkan untuk website Stockfresh, setiap foto yang sudah di download akan dibayar dengan harga 50 persen sampai dengan 62.5 persen. Jika ada pembeli yang sudah berlangganan pada situs ini, anda akan dibayar $0.35 setiap download.

Memang royalti yang didapat lebih kecil dari website lain, namun website yang satu ini memiliki program yang sangat baik, yaitu setiap ada pembeli yang masuk kedalam stockfresh dari link anda, anda akan mendapatkan bayaran sebesar 10%.


Situs ini tidak hanya memberikan keuntungan bagi para fotografer, namun pengunjung yang sedang mencari foto juga diuntungkan. Bagaimana tidak, pembeli yang sudah melakukan transaksi di dalam situs ini nanti akan mendpatkan beberapa foto tanpa biaya sepersenpun.

Sedangkan untuk pendapatan yang dibayarkan kepada fotografer sebesar 20 persen sampai dengan 60 persen.


Website yang satu ini bisa anda jadikan sebagai ladang untuk mencari dolar. Bayangkan sendiri, setiap foto yang sudah didownload akan di bayar dengan harag lumayan tinggi, yaitu sampai 70 persen.

7. Veer

Seperti website pada umumnya, bayaran yang akan diterima oleh seorang fotografer dihitung berdasarkan jumlah download dan ukuran file foto, dimulai dari ).35 dolar sampai 5.25 dolar. Royalti nantinya bisa anda dapatkan pada pertengahan bulan, dengan minimum payout sebsar 100dolar.

8. eBay

mungkin anda sudah tidak asing dengan salah satu situs jual beli yang satu ini. eBay memang dikenal sebagai salah satu situs jual beli yang cukup besar, disini anda juga bisa menjual foto-foto hasil bidikan anda.

9. Alamy

Ini juga termasuk situs yang sangat baik bagi seorang fotografer. Pasalnya bayaran yang akan diperoleh dari setiap donwload sebesar 60 persen, dan anda juga bisa menentukan editorial dan juga lisensi dari foto-foto anda.


Situs jual photo online yang satu ini menawarkan dua pilihan pembayaran, yaitu pembayaran dihitung melalui persenan jumlah donwload dan juga perdownload.

Untuk jumlah donwload, website tersebut akan membeyarkan seberapa persen, dan semakin banyak foto tersebut didonwload maka akan semakin besar persenan yang akan didapatkan. Sedangkan untuk perdownload, royalti yang diterima sebesar 0,25 sampai dengan 0,40 untuk yang sudah berlangganan.

Berikut kesepuluh situs tempat jual foto yang paling recomended untuk menghasilkan pundi-pundi dolar dari hobi anda. Anda memiliki pengalaman atau informasi lain terkait dengan situs-situs jual beli foto? Sampaikan pada teman lainya melalui komentar
Randi
Load comments