-->
Randi

Karya Fotografi Surealis Spektakuler dari Antti Karppinen

Karya Fotografi Surealis Spektakuler dari Antti Karppinen
Karya fotografi spektakuler beraliran surealis yang akan kami bagikan kali ini berasal dari seorang photografer dengan nama Antti Karppinen yang dalam sebuah kesempatan diminta untuk membuat sebuah foto berbeda dari yang lainya. Peminta foto tersebut adalah seorang penyanyi dari Cardiff yaitu Jammy Harris.

Mungkin sebagian dari anda masih bingung dengan apa itu fotografi surealis? sebenarnya aliran ini bermula dari sebuah puisi. Secara istilah seni sueralis adalah Sebuah aliran seni yang menunjukan kebebasan kreatifitas, bahkan sampai melampui batas logika.

Sedikit sulit memang mendeskripsikan fotografi surealis, namun ada sebuah kata yang mungkin sangat pas untuk mengambarkan hal ini seperti yang tertulis pada laman idseducation,  yaitu aliran tanpa logika dengan keindahan tak biasa .

Kembali pada karya fotografi spektakuler dari Antti Karppinen yang memang unsur surealisnya sangat kuat. Bisa dilihat disitu ada seorang yang sedang duduk bersantai disebuah batu yang sepertinya melekat pada gerbang. Yang menariknya lagi, dibawah batu tersebut ada lautan luas dengan efek cahaya yang sedimikian rupa membuatnya tampak begitu memukau.

Mungkin anda bertanya-tanya, karya fotografi seperti ini dibuat dimana dan seperti apa? Oke, mari kita kupas dimulai dari awal pembuatanya yang mungkin anda akan terkagum-kagum dengan ide yang dimilikinya.

Langkah pertama Antti Karppinen mencari lokasi yang akan digunakan. Setelah lokasi ditemukan, Antti Karppinen meminta sang penyanyi untuk duduk dilokasi dengan keadaan tak biasa yaitu seolah seperti tiduran.
Hasil jepretanya tersbut diputar sehingga terlihat seorang yang difoto itu sedang santai duduk di sebuah batu. Setelah diputar ia menghapus bacground yang ada disekitarnya sehingga tampak seperti gambar dibawah ini.
Proses editing selanjunya ia menggunakan photoshop untuk menambahkan obyek baru yaitu sebuah lautan yang menggelora dengan cahaya yang begitu memukau. 
Bagaimana keren bukan? Mungkin awalnya terlihat begitu simple, namun imajinasi dari Antti Karppinen berhasil membuatnya menjadi spektakuler yang kental akan nuansa fotografi surealis.



Randi
Load comments